banner

Wednesday, October 10, 2012

Malioboro

Jogjakarta, kota unik hampir tak pernah terlelap tidur sepanjang hari. Seni budaya tergambar jelas di sepanjang jalan di Jogja. Masa demi masa Jogja tak mengalami perubahan besar dan membuat kebanyakan orang kerasan jika berada di tengah kerumunan malam di Jogja. Menuju Malioboro yang menjadi trade mark Jogja pada malam hari adalah bagai menemukan kawan yang lama tak berjumpa. Denting suara alat musik menggema dari segala sudut jalanan Malioboro, para musisi jalanan tak henti bersenandung meriah untuk malam yang indah di Jogjakarta.




ketika mencoba makanan gudeg di Malioboro, harga yang di minta terlampau mahal! Rp. 70.000 untuk 3 porsi gudeg! Mahal tak terbayang memang, karena jika di bandingkan dengan harga gudeg di luar Malioboro, hanya berkisar harga Rp 5000 per porsi. Belum lagi Es buah dan aneka macam es dalam gelas yang di jual di sana, bisa berkisar harga Rp 8000 - Rp 10.000 per gelas. Tak bisa di tawar karena makanan dan minuman yang kita pesan sudah terlanjur masuk dalam perut dan tak mungkin bukan jika kita muntahkan kembali? lain soal jika berbelanja pakaian dan aneka asesoris di sepanjang Malioboro, harga mahal awalnya tetapi bisa kita tawar dengan sabar.


Yang pasti harga makanan dan minuman di Malioboro apalagi di malam hari akan membuat kita miskin dunia, ada baiknya sebelum kita membeli makanan, kita periksa dahulu, ada daftar menu dan daftar harga tidak yang biasanya di pasang di dinding warung makan. Bila tak ada, segeralah cari warung lain yang lebih jelas masalah harga nya. Agar kita tak merasa terjebak dan tertipu di kemudian waktu. Tips ampuh memilih makanan dan minuman di Malioboro agar jangan di lupakan ya kawan, bagi yang ingin ke Malioboro Jogjakarta suatu saat nanti.



Tetapi Malioboro adalah kenangan yang tak akan mudah di lupakan, baik suasananya maupun personal penghuni Malioboro, selain indah juga orang - orangnya akan ramah tanpa tendensi apapun, jauh dari julukan Preman atau tukang serobot di sana. Memang, kota Jogja berhasil membangun citra baik dengan Malioboro selain Keratonnya. Dan bagi rekan yang belum tahu sama sekali Malioboro, silahkan lakukan pencarian di Google dengan kata kunci Malioboro

sumber : belantaraindonesia.org

No comments:

Post a Comment

free counters
Powered By Blogger